Fungsi Lain dari Alat-alat Kecantikan

  1.  PERBAIKI KENDARAAN ANDA YANG PENYOK DENGAN PENGERING RAMBUT 
    Bersiaplah untuk membuat kekasih Anda terkesan. Jika memiliki kendaraan yang penyok pada panel logam (seperti bagasi, atap, penutup, atau sepakbor), Anda dapat menghilangkannya dengan pengering rambut. Cukup atur panas pada tingkatan medium dan arahkan pada bagian yang penyok selama satu menit sampai cat terasa hangat, lalu tekan bagian belakang yang penyok tersebut. Tahan sampai suhunya dingin dan selesai, mobil sudah diperbaiki! (Sumber: Total Beauty New York, Editor Dawn Davis).
  2. HAIRSPRAY PENGHILANG NODA 
    Hairspray dapat menghilangkan noda apapun, dari noda pewarna rambut sampai tumpahan minuman. Cukup semprotkan hairspray pada noda dan gosok sampai hilang. (Sumber: Marco Pelusi, penata rambut selebriti)
     
  3. HILANGKAN KARAT DENGAN CAT KUKU 
    Lapisi bagian bawah kaleng krim cukur Anda, atau berbagai peralatan mandi dan cuci yang terbuat dari logam, dengan sebuah sapuan cat kuku untuk mencegah terbentuknya karat di bak mandi Anda. (Sumber: Elle.com)
     
  4. GUNAKAN PETROLEUM JELLY UNTUK MEMBUAT KAYU TERLIHAT ANTIK 
    Apabila Anda menginginkan bingkai foto atau lemari terlihat antik maka Anda harus:
    A.) Menunggu selama beberapa tahun sampai catnya memudar, atau
    B.) Menggunakan trik petroleum jelly.
    Cukup oleskan petroleum jelly pada permukaan kayu yang ingin Anda buat terlihat seperti barang antik (hindari tempat-tempat yang tetap ingin terlihat asli), kemudian berikan cat pelapis. Saat cat sudah kering, gosoklah bagian yang dioleskan petroleum jelly (mudah untuk mengetahui bagian mana saja yang sudah diolesi) tersebut dengan pasir. Cat pada permukaan tersebut akan pudar setelah digosok, memberikan tampilan seperti sudah termakan usia. (Sumber: sweetpickinsfurniture.com)
  5. BERSIHKAN PERABOT PERAK DENGAN PASTA GIGI 
    Anda tidak perlu membeli semir perak. Oleskan pasta gigi putih biasa pada perabotan perak yang ingin Anda bersihkan. Jangan mencobanya dengan yang mengandung gel atau formula pemutih, itu tidak akan berhasil. (Sumber: Good Housekeeping)
  6. BERSIHKAN KEYBOARD ANDA DENGAN KUAS EYESHADOW 
    Sudut-sudut kecil dan bagian terbuka dari keyboard Anda dapat dimasuki oleh berbagai kotoran (apalagi jika Anda makan di meja kerja). Namun sebuah sapuan singkat dengan kuas make-up dapat membantu Anda membersihkannya. Pastikan untuk menggunakan kuas yang sudah lama, atau bersihkan kembali sebelum memasukkannya lagi ke dalam tas rias. (Sumber: squidoo.com)
     
  7. BERSIHKAN KAYU DAN KULIT DENGAN BABY OIL 
    Gunakan baby oil untuk mengilapkan perabot kayu atau bahkan sepatu dan tas kulit. Baby oil dapat mengilapkan, menghilangkan noda air, dan bahkan memberikan lapisan anti-air pada kayu. Lakukan hal itu sebelum mengadakan pesta, di saat orang-orang kemungkinan akan menumpahkan minuman mereka di atas meja kopi Anda yang indah. Bonus: Dapat memberikan aroma bayi yang segar. (Sumber: instrctables.com)
  8. EYELINER DAPAT MENJADI SEBUAH PULPEN 
    Perlu mencatat nomor telepon namun tidak memiliki pulpen? Ambil lipliner atau eyeliner, yang dapat digunakan untuk fungsi yang sama. Jangan gunakan lipstik, karena mudah patah. (Sumber: penulis “StyleEyes” Taylor Chang-Babaian)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s