REVOLUSI BELAJAR 2012, Ubah pola pikir anda, Yang mau UN masuk ane bagi tips keren

“Ujian nasional makin mencekam. Syarat lulus UN meningkat dari tahun ke tahun. Syarat kelulusan UN SMP dari tahun 2005 hingga tahun 2012, berubah Sbb”



Dan UN 2013 diprediksikan naik menjadi 6,00

Nah untuk mengatasi semua itu apa yang harus kita lakukan ?
Kalo memang mau bebas dari ancaman TIDAK LULUS ujian nasional yang perlu kita lakukan adalah melakukan REVOLUSI BELAJAR .
lahh gan , revolusi belajar ki opo to sak jane ? *Apa itu revolusi belajar ?
REVOLUSI BELAJAR adalah merubah cara belajar kita agar lebih mudah dalam mengingat atau menghafal pelajaran .
Carane piye gan ? *Caranya gmn ?
yukk kita cuss aja mulai 


Dominasi Otak 

Otak manusia terdiri dari belajan kiri dan belahan kanan .
yang lebih dikenal dengan otak kiri dan otak kanan. Kenyataan nya ada manusia yang dominan otak kira ada yang dominan otak kanan.

otak kiri bertanggung jawab terhadap kemampuan matematis dan verbal seperti : Berbicara . membaca, menulis, dan berhitung. Proses berpikir otak kiri bersifat logis, sistematis, dan analitis. otak kiri tergolong short term memory (memori jangka pendek)

otak kanan berurusan dengan irama , musik , imajinasi , emosi , warna , gambar , dan diagram . cara berpikir otak kanan bersifat kreatif, tidak teratur , dan menyeluruh. otak kanan tergolong long term memori (memory jangka panjang).

sebagai bukti bahwa daya ingat otak kanan lebih lama dari pada otak kiri, ketika bertemu dengan teman lama seringkali kita lupa namanya tapi ingat wajah nya  bener ga ?
kenapa demikian ? karena wajah (gambar) di proses oleh otak kanan yang memori nya jangka panjang , sedangkan nama adalah kalimat (kata-kata) yang di proses oleh otak kiri dan otak kiri bersifat short term memory (memory jangka pendek)
makanya kita cepet lupa kalo masalah nama ato tulisan
.
yuk cus ke trik nya

sekarang coba apalin angka ini : 1402194508132104212012
gimana gan ??
wah kalo ngapalin gini kaya nya bakalan ribet yah gan .

skrng cba liat ane
kita penggal dulu angka nya jadi
1402 1945 0813 2104 21 2012
yuk ber-imajinasi
1402 = 14 februari VALENTINE
1945 = Tahun kemerdekaan SOEKARNO
0813 = Nomor hp HANDPHONE
2104 = Hari Kartini KARTINI
21 = Twenty One BIOSKOP
2012 = Film kiamat FILM
Kita gabungin jadi kata-kata “Pada hari VALENTINE , SOEKARNO MENELPON KARTINI utk pergi ke BIOSKOP nnton film 2012” Coba apalin 1 kalimat ini .
dah apal ?

sekarang coba agan inget lagi kalimatnya dan masukin angkanya :
VALENTINE = 1402
SOEKARNO = 1945
MENELPON = 0813
KARTINI = 2104
BIOSKOP = 21
2012 = 2012
1402194508132104212012

berasa beda ga ? klo agan inget kalimat yg di atas tadi pasti agan juga bisa inget angka yg panjang td 

nih ane kasih lagi .

Diketahui O-P = 10 cm
< O = 72 derajat

hitung luas juring !

Rumus utk menghitung luas juring ada yg inget ?
ane kasih rumus paling singkat nya L=P.R:2 *bisa di itung di test pake rumus biasa
oke Luas juring = panjang.jari-jari bagi 2
L=10.10:2 = 100:2 = 50 cm [Rumus les-lesan ane]

nah untuk mempermudah mengingat rumus , gimana kalo kita imajinasikan jadi gini
L = Laki-laki
P.R = Perempuan
Hasil nya rumus nya jadi gini
Luas juring = perempuan di bagi 2 
lebih gampangkan nginget nya kalo udah jadi kaya gtu ?
iya ga ??

jadi pada inti nya gini gan , selama ini kan kebanyakan dari kita utk menghafal rumus cuman di inget-inget biasa kan ?
dan terbukti cara seperti itu ternyata ribet bngt  dan ga bertahan lama , *udah ribet cuman sebentar lagi .
kenapa cuman sebentar ?
iya cuman sebentar krn dgn cara seperti itu artinya kira menggunakan otak kiri kita yang memory nya jangka pendek , kenapa kita ga gunakan kelebihan otak kanan kita yang luar biasa ?
nah di sini ane nyaranin agan utk mulai memanfaatkan otak kanan kita .

semoga bermanfaat 

Sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s