Google Punya Layanan Baru Yaitu Google Play

Google punya layanan baru, namanya Google Play. Layanan baru ini menawarkan Google Music, Google Video, Google Books, dan Android Market. Layanan ini dapat digunakan melalui tablet, Android dan web google.

Melalui Google Play,  Google mencoba menempatkan semua konten download seperti aplikasi, film, music, atau ebook dan juga memudahkan mengakses menggunakan Cloud Syncing. Artinya, layanan baru akan memungkinkan Anda untuk mendapatkan lagu, video, dan eBook dengan mudah.  Selanjutnya Anda dapat membeli semua perangkat aplikasi Android tersebut seperti  di Android Market.
Untuk membuatnya beralih dari Android Market ke Google Play, mesin pencarian akan merilis update tersebut untuk aplikasi Android Market pada perangkat yang menjalankan Android 2.2 atau yang terbaru.

Menurut pihak Google di blog mereka, Anda dapat menyimpan hingga 20.000 lagu atau membeli lagu baru dari katalog yang ada (hingga saat ini ada 8 juta lagu terdaftar di katalog). Google Play juga memiliki lebih dari 450.000 aplikasi Android dan games yang tersedia untuk di unduh  dan lebih dari 4 juta eBook (google mengklaim mereka sebagai penyedia ebook terbesar). Untuk memastikan menarik banyak pengguna, Google Play bakal diluncurkan dengan potongan harga untuk membeli aplikasi, buku, musik, dan film.

Sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s