Telepon Seluler Picu Sikap Anti Sosial, Kok Bisa?

http://image.tempointeraktif.com/?width=450&height=256&id=103723%20alt=TEKNOLOGI memang banyak memberikan kemudahan bagi manusia seperti dalam berkomunikasi bahkan berbisnis. Ketergantungan dari teknologi, salah satunya pada telepon seluler, sepertinya tidak hanya mendatangkan efek positif, namun juga sebaliknya. Kok bisa?

Dalam sebuah penelitian yang dikutip dari ninemsn, ditemukan kesimpulan bahwa telepon seluler yang pada awalnya diperuntukan sebagai alat berkomunikasi, lambat laun berkembang fungsinya sebagai alat hiburan, yang pada akhirnya dapat menyebabkan seseorang egois dan anti sosial saat menggunakannya.

Hal ini memang bertentangan dari beragam pendapat para penggua ponsel atau jejaring sosial. Bagi mereka telepon seluler lebih mendatangkan banyak manfaat, mereka akan mudah berkomunikasi dengan orang lain.

Tapi jika dilihat dari fakta para peneliti, pengguna telepon seluler lebih dekat dengan orang lain di jarak yang jauh, dan mereka terbukti cenderung mengabaikan keberadaan orang di sekitar mereka ketika sedang asyik mengoperasikan perangkat elektronik tersebut. Yuk cerdas dalam penggunaannya!

(*_*)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s