Cara Mudah Menguji Tingkat Keamanan Password

Setiap password yang Anda miliki di tiap akun adalah penting. Masalahnya, adalah bahwa password harus berbeda di mana Anda menggunakannya, dan itulah yang dapat membuat Anda sulit mengingat semuanya.

Karena itulah untuk membuat password benar-benar kuat, memang tak mudah. Lalu, seberapa amankah password yang Anda gunakan saat ini? Sudah yakinkah kata kunci tersebut tidak mudah dibobol oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab? Untuk membantu Anda menjawab pertanyaan tersebut Anda bisa memanfaatkan layanan dari situs howsecureismypassword.net.

Situs ini memiliki desain yang sederhana, dan situs ini dapat melakukan hanya satu hal: memberi tahu Anda seberapa aman (atau tidak) setiap sandi yang Anda gunakan sebenarnya.

Cara menggunakan layanan situs ini sangat mudah. Anda hanya perlu berkunjung ke alamat www.howsecureismypassword.net. Di situs tersebut Anda akan dapat menuliskan password yang Anda inginkan untuk dianalisis dan setelah menunggu beberapa saat akan muncul perkiraan yang menunjukkan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk komputer pribadi untuk memecahkan setiap dari mereka akan diproduksi. Jika hasil dari analisa situs ini, password Anda sangat mudah dipecahkan kiranya Anda perlu mempertimbangkan lagi untuk menggantinya dengan kata kunci yang lebih aman.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s