Belajar Fotografi Praktis dan Murah Menggunakan “Camera Simulator”

Munculnya berbagai jenis kamera digital modern membuat fotografi terlihat begitu mudah. Rasanya Anda hanya perlu menekan tombol shutter untuk mengambil foto yang baik. Meskipun, untuk snapshot, sebenarnya ada banyak situasi di mana sedikit pengetahuan fotografi bisa membantu Anda mendapatkan foto yang lebih baik. Pernahkah Anda ingin benar-benar memahami bagaimana semua variabel – panjang focal, ISO, aperture, shutter speed, dan sebagainya – berkontribusi pada foto Anda?

Anda tak perlu membeli kamera dulu untuk mempelajarinya, melalui,cameraSim, situs yang bisa mensimulasikan pengoperasian digital SLR. Anda dapat menggunakannya untuk mentweak pengaturan dan melihat hasilnya secara langsung.

Siap untuk mencobanya?

Klik disini camera-simulator

Anda dapat mulai mengutak-atik pengaturan kamera langsung, tidak ada pendaftaran atau apa pun mendapatkan di jalan. Anda melihat adegan itu karena akan muncul dalam jendela bidik kamera – seorang gadis di taman bermain, memegang Pinwheel yang sedang berputar tertiup angin. Ketika Anda mengklik shutter release, Anda langsung melihat efek dari pengaturan eksposur. (Klik Kembali ke jendela bidik untuk mengambil gambar lainnya.) Itu saja yang kita perlu untuk menjelajahi bagaimana untuk memvariasikan eksposur dan pengaturan kamera lainnya untuk menangkap foto Anda.

Camera Simulator juga bisa menunjukkan pengaruh jarak dan panjang fokus pada foto Anda. Karena Anda dapat melihat ini melalui jendela bidik tanpa mengambil gambar, tidak perlu untuk menekan shutter release untuk bereksperimen dengan hal ini.

So belajar Fotografer tidak harus membeli kamera kan ?

Selamat mencoba

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s