Kelompok Hacker Brasil Bikin Ulah, Situs Banco Bradesco SA Lumpuh

Setelah sempat membuat down online banking bank swasta terbesar di Brazil, Sekelompok hacker kembali membikin ulah. Kali ini sasarannya adalah bank swasta terbesar kedua di negeri samba tersebut. Kelompok yang menyebut dirinya “Brasil Anonim” berkata di akun Twitter: “Perhatian pelaut:! Sasaran tembak http://bradesco.com.br sudah ditenggelamkan.. Tango DOWN..”

https://i2.wp.com/zoom-indonesia.com/blog/images/stories/anonbr.jpg
Namun Banco Bradesco SA membantahnya, dalam satu pernyataan mereka mengatakan bahwa situsnya mengalami “interupsi sesaat,” karena tingginya lalu lintas, tetapi itu bukanlah akibat dipaksa offline. Namun pernyataan tersebut diragukan kebenaranya, wartawan Associated Press berulangkali mencoba mengakses situs tersebut namun selalu gagal.
Kelompok itu mengatakan di Twitter bahwa serangannya adalah protes terhadap korupsi dan akan terus menyerang setidaknya selama seminggu.

Senin lalu, kelompok itu juga menyerang situs Itau Unibanco Banco Multiplo SA, bank swasta terbesar di Brasil. Usai serangan mereka mengatakan itu adalah aksi pertama dari serangkaian serangan yang akan dilakukan.
Menanggapi serangan tersebut, pihak Bank berkata sebuah pernyataan resmi, bahwa situsnya tengah offline karena tengah mengalami perbaikan. Situs akan kembali normal setelah masalah terdeteksi.

Federasi Bank Brasil mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dipasang di situsnya, bahwa mereka telah menyerukan persetujuan hukum yang mengkriminalisasi serangan elektronik dan penipuan.

Seminggu lalu, situs-situs pemerintah negara bagian Sao Paulo dan pengadilan negara juga down selama beberapa jam oleh kelompok hacker yang sama. Kelompok Anonim Brasil mengatakan serangan itu untuk memprotes penggusuran sekitar 5.000 orang dari daerah kumuh.

Bulan Juni tahun lalu, hacker juga menyerang situs lembaga statistik Brasil dan memblokir sementara lalu lintas ke situs-situs kepresidenan Brasil, layanan pendapatan internal bangsa, perusahaan minyak Petrobras, Senat dan Departemen Olahraga

Sumber : Foxnews

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s