Dendeng dan Abon Hidangan Tahun Baru di Punta Arenas

Seperti juga berbagai kota di dunia, warga Punta Arenas di Antartika juga merayakan tibanya tahun baru 2012. Para pendaki yang tergabung dalam Tim Ekspedisi 7 Puncak Dunia Indonesia mengandalkan dendeng dan abon untuk hidangan di antara pendaki yang sedang bersiap menuju Puncak Vinson Masiv.

“Tahun baruan enggak berbeda jauh denga perayaan di Bandung, Jakarta, atau kota-kota lainnya. Perayaan tahun baruan di Punta Arenas pun sama meriahnya, meriah oleh bunyi-bunyian, meriah oleh hiburan, dan tak ketinggalan kemeriahan kembang api,” kata Galih Donikara yang memimpin lima pendaki dari Wanadri yang berkirim kabar ke Ipong Witono, Ketua I Bidang Eksternal Tim Ekspedisi.

Keberadaan Tim yang jauh dari Tanah Air hampir tak berasa ketika malam itu para penghuni hostel berkumpul dalam satu meja mengadakan acara kecil menyambut tahun baru. Mereka berasal dari Spanyol, Norwegia, Jerman, Australia, dan Chile.

“Karena kita sharing, maka ‘el dendeng’ dan ‘abonnance’ made in Bandung turut menyertai perjamuan tersebut. Akh….indahnya kebersamaan,” kata Galih menyebut dendeng dan abon yang mereka bawa khusus dari Bandung.

Menurut dia, jelang pergatian tahun, para anggota ekspediai berjalan bersama keluar hostel untuk begabung dengan masyarakat Punta Arenas lainnya yang memusatkan perayaannya di pinggir pantai. “Suasana meriah sekali, bunyi terompet, hingar bingar live music, kemilaunya kembang api di langit bersatu berbaur dengan lalu lalang umat manusia dengan berbagai tingka polahnya,” katanya.

Sementara itu para pendaki Tim 7 Summitsedang berjuang di benua salju selatan. Merekasedang merintis jalan menuju Puncak Vinson Masiv dan baru tba di Camp-1 (2750 mdpl).

Sumber : http://nasional.kompas.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s