Apple Siapkan Smartphone Bertenaga Hidrogen

https://i2.wp.com/static.inilah.com/data/berita/foto/1811814.jpgApple dilaporkan kini sedang mengerjakan laptop dan smartphone bertenaga hidrogen yang mampu bertahan hingga berpekan-pekan tanpa harus di-recharge.

Dalam dua dokumen yang diterbitkan oleh US Patent and Trademark Office, perusahaan pembuat iPhone tersebut mengatakan dalam proposal paten tersebut bahwa ide itu mampu mengurangi penggunaan energi baterai.

Bahan bakar hidrogen mampu mengkonversi hidrogen dan oksigen menjadi air dan energi listrik. Demikian seperti yang dikutip dari Telegraph.

Teknologi hidrogen telah lama ingin diterapkan sebagai sumber energi yang potensi untuk kendaraan beroda seperti mobil.

“Negara kita sampai saat ini terus bergantung pada bahan bakar fosil, sehingga membuat propaganda palsu militer dan politik ke negara-negara di Timur Tengah,” ujar pihak Apple dalam pengisian patennya.

“Masalah inilah yang memicu perhatian yang tinggi dari para pengguna untuk mempromosikan serta menggunakan sumber energi yang dapat diperbaharui,” tambahnya.

Dituliskan bahwa bahan bakar hidrogen ke depannya mampu lebih ringan dan lebih kecil dari baterai, selain dapat memperkuat perangkat komputer mobile lebih lama.

Sumber : http://teknologi.inilah.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s