Dunia Semut

Semut di iklim kering harus menyimpan makanan untuk bertahan hidup lama dari kelangkaan. Di padang pasir Amerika Utara, honeypot semut Myrmecocystus menggunakan tubuh mereka sebagai wadah yang hidup, tubuh mereka bengkak dengan cairan cadangan bahwa mereka muntah ke sarang pasangan bila diperlukan.
Superorganism dalam gerakan: menyerang kolom pasukan semut Eciton
Larva semakin terlihat oleh para ilmuwan semut tidak hanya sebagai semut dewasa tetapi sebagai bagian integral dari koloni. Mereka membantu mengatur nutrisi dari semua semut di koloni, dan dalam beberapa spesies mereka bahkan penting bagi pembangunan sarang. Spesies digambarkan di sini, jenis semut Dracula (Adetomyrma) dari Madagaskar, adalah salah satu dari ribuan spesies semut undescribed taksonomi menunggu pengakuan formal.
Kombinasi unik cat semut memudahkan peneliti seperti Anna Dornhaus dari University of Arizona melacak aktivitas individu dalam sarang. Dr Dornhaus mencat semut Temnothorax rugatulus dengan cat pesawat model.
Semut Pelompat India, Harpegnathos saltator, akan menjadi salah satu semut yang pertama untuk mempunyai genome sequencing.
Seekor semut Podomyrma cenderung ke Lycaenid ulat di Australia Selatan. Ulat ini mengeluarkan zat-zat yang menarik bagi semut, dan semut pada gilirannya memberikan perlindungan dari parasit. Semut sangat berlimpah, bahwa banyak spesies lain telah datang untuk bergantung pada mereka dalam berbagai cara.
Di antara keanehan keluarga semut adalah misteri Malagasi semut (Mystrium spesies), yang merupakan predator penghuni hutan hujan sampah daun.
Dua mesin penuai semut (Pogonomyrmex rugosus) dari sarang yang berdekatan terlibat dalam ritual peperangan, mendorong dalam menampilkan gaya tetapi tidak benar-benar merugikan satu sama lain. Diperkirakan bahwa koloni menggunakan pertempuran bohongan ini untuk mengumpulkan informasi tentang tetangga mereka. Pengetahuan tentang kekuatan bersaing membantu koloni semut menetapkan batas wilayah tanpa kehilangan kehidupan.
Beberapa spesies membagi kasta pekerja dalam berbagai ukuran dan bentuk, yang memungkinkan mereka untuk menangani tugas-tugas yang lebih luas. Tempat ini lebih jelas daripada di pemotongan daun Atta semut. Perbedaan antara kedua pasangan secara genetis mirip sarang akibat dari perkembangan gizi tergantung pada lintasan.
Cecropia semut (Azteca alfaroi) penjaga pohon mereka dengan sungguh-sungguh terhadap penyusup. Bekerja bersama-sama, mereka mengepung dan melumpuhkan lawan-lawan mereka dengan menjepit lawan hingga lemas.
Salah satu yang paling langka di dunia serangga adalah Thaumatomyrmex, semut mandibula Amerika tropis yang aneh telah lama membuat ilmuwan semut bingung. Pada tahun 1990, sebuah tim Brasil akhirnya memecahkan teka-teki: Thaumatomyrmex adalah predator khusus dari landak-seperti kaki seribu. Rahang panjang memungkinkan semut ini untuk menangkap mangsanya tanpa cedera.
Pada pulau Panama, semut pekerja yang gila (Paratrechina longicornis) minum dari nectaries di bawah daun. Banyak tanaman menarik dengan nectaries semut, dan sebagai imbalan semut membantu menghilangkan tanaman hama.
Spesies Dinoponera Amerika Selatan , mempunyai panjang lebih dari satu inchi, adalah satu diantara semut terbesar di dunia.
Semut kawin di udara. Di sini,di padang pasir semut memotong daun-Acromyrmex versicolor selama penerbangan perkawinan pagi di atas Tucson, Arizona.

Berbagai Sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s