Gunungkidul bakal punya gedung serba guna

https://i0.wp.com/www.murinda.com/WebMurinda/uploads/Bukit_Sentul_1.jpgPemerintah Kabupaten Gunungkidul segera memiliki gedung baru untuk penyelenggaraan berbagai kegiatan masyarakat bidang olah raga dan pentas kesenian. Pembangunan gedung serba guna tersebut sudah mulai dilakukan yakni di kawasan pasar hewan lama di Padukuhan Siyono Wetan, Desa Logandeng, kecamatan Playen.

Tahap pertama pembangunan rencananya akan selesai pada pekan ketiga bulan Desember 2011. Total anggaran mencapai Rp6,7 miliar dari APBN Pemerintah Pusat tahun 2011.

“Pembangunan ini tahap pertama berupa gedung serba dengan ruang tribun penonton. Gedung ini mampu menampung kapasitas penonton lebih dari 1.000 orang,” kata pelaksaan pembangunan gedung serba guna tahap I Yudi Erwanto kepada Harian Jogja, Selasa (22/11).

Pihak pelaksana kegiatan telah melakukan antisipasi untuk memenuhi target pekerjaan yang hanya diberikan 70 hari. Salah satunya dengan penambahan jumlah pekerja dari 118 orang pekerja menjadi 139 pekerja untuk pekerjaan pengecoran. Saat ini tahap pembangunan yang sudah mencapai 40 persen.

Menurut Yudi, dari rencana pembangunan fisik yang sedang dilaksanakan, gedung serba guna itu nantinya akan digunakan untuk berbagai kegiatan seperti olah raga basket, badminton, bola voli dan sejenisnya. Pentas kesenian juga dapat digelar di gedung serba guna.

Terpisah, sekretaris Dewan Kebudayaan (DK) Gunungkidul Dwijo Winarto mengharapkan pembangunan gedung serba guna dapat mengakomodir kepentingan kegiataan pementasan seni budaya. Pasalnya selama ini banyak kelompok seni yang kesulitan untuk menggunakan gedung kesenian yang tidak representatif untuk berbagai pagelaran dan pertunjukan kelompok seni.

Sumber : http://www.harianjogja.com

2 thoughts on “Gunungkidul bakal punya gedung serba guna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s