LONDON MEMBARA

https://i1.wp.com/www.football-news.org.uk/wp-content/uploads/2010/12/carlos-tevez-manchester-city45.jpgAlarm Kota London berbunyi kencang memperingatkan warganya akan bahaya ledakan perang sekota di Stamford Bridge antara Chelsea kontra Arsenal, hari ini. Siapa yang terkubur?

Musim lalu,kemenangan 3-1 di Emirates Stadium,28 Desember 2010,memutus kutukan tak pernah menang Arsenal atas Chelsea dalam lima pertemuan sebelumnya.Namun,hasil itu tak bisa jadi patokan.Sebab,kali ini laga bergulir di Stamford Bridge,rumahnya Chelsea, tempat yang selalu mengusir The Gunners— julukan Arsenal—pulang dengan kekalahan dalam dua kunjungan terakhir.

Bukan itu saja,musim ini daya ledak The Gunners pun diragukan jika berhadapan dengan tim mapan.Kekalahan memalukan 2-8 dari Manchester United di Old Trafford, hasil memalukan 0-2 kontra Liverpool di Emirates Stadium,dan dipermak Tottenham Hotspur 1-2 di White Hart Lane jadi catatan yang kurang mendukung peluang Arsenal pada derby kali ini. Namun,semua keraguan itu coba ditepis Coach Arsenal Arsene Wenger.

Master Ekonomi jebolan Universitas Strasbourg ini mulai optimistis melihat performa armadanya yang selalu menang dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi. Dengan torehan menawan tersebut,Wenger menabuh genderang perang untuk menegaskan bahwa The Gunners siap bertarung kembali menuju empat besar.

”Tim ini sudah dalam trek yang benar,” tuturnya,dikutip Sportinglife. The Professor—julukan Wenger—sadar adanya ketakutan dan kesedihan sebagian suporter melihat kondisi Arsenal musim ini.”Percayalah,tim ini punya kualitas. Kami telah berkembang jika dibandingkan sebulan lalu.Tentu,kami ingin menunjukkan bahwa tim ini telah berkembang,”ungkapnya.

Benar,inilah ujian sesungguhnya buat kebangkitan Arsenal.The Blues,julukan Chelsea,berada di peringkat 3,selisih enam poin dari Manchester City di singgasana.Di tangan Nakhoda asal Portugal Andre Villas-Boas,Chelsea tampil lebih segar dengan gaya menyerangnya ketimbang saat masih ditukangi Carlo Ancelotti yang cenderung lebih defensif.

Hasilnya,Frank Lampard dkk tampil lebih subur dengan 20 gol dari sembilan laga (2,22 gol per laga).Sementara dengan jumlah laga sama,Arsenal hanya mengepak 15 gol (1,66 per laga). ”Chelsea punya kualitas.Mereka tampil lebih kreatif musim ini karena kehadiran Juan Mata.Mereka juga lebih tajam ketimbang musim lalu.Jadi,kami harus menampilkan pertahanan solid untuk membendung mereka,”ujar Wenger.

Chelsea mengepak enam kemenangan dari delapan laga terakhir di semua kompetisi. Kekalahan 0-1 saat tampil dengan sembilan orang karena dua kartu merah untuk Didier Drogba dan Jose Bosingwa di Loftus Road,markas Queens Park Rangers (QPR),pekan lalu,hanya dianggap suatu kecelakaan kecil.

Pada laga berikutnya di Piala Liga (Carling),Rabu (26/10),The Blues kembali menunjukkan karakter aslinya.Tampil 10 pemain karena kartu merah yang diterima kiper Ross Turnbull, Chelsea sukses melibas Everton 2-1 melalui extra time untuk memastikan tiket perempat final.

Melihat kondisi ini,menjamu Arsenal tanpa Drogba dan Bosingwa yang terjerat sanksi pun sepertinya bukan masalah. Sebab,Fernando Torres yang berharga 50 juta pounds siap tampil setelah terbebas dari hukuman kartu.Selain itu,The Blues masih punya Daniel Sturridge,sang penentu kemenangan kontra Everton.

”Kami menunjukkan bisa menang dalam keadaan sulit.Ini sinyal bagus buat kami,”papar Pelatih Chelsea Villas-Boas.

Sumber : http://www.seputar-indonesia.com

One thought on “LONDON MEMBARA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s