Pottermore.com Tunda Jual Ebook Harry Potter

Serial Harry Potter telah berakhir dalam tujuh buku yang ditulis J.K Rowling. Kisah penyihir Hogwarts ini juga tuntas diceritakan dalam 8 film yang dibintangi Daniel Radcliffe.

Tapi Rowling berjanji akan melanjutkan kisah Harry Potter dalam situs 2.0, Pottermore.com. Tak hanya itu, Pottermore.com juga akan dijadikan sebagai tempat penjualan ebook Harry Potter.

Tapi Rowling menunda peluncuran Pottermore.com, yang sebelumnya direncanakan dilakukan Oktober ini. Seperti dikutip dari laman The Guardian, peluncuran penjualan ebook Harry Potter ditunda hingga 2012.

Situs Pottermore menjelaskan, penundaan disebabkan membludaknya aktivitas di Pottermore.com. Walau masih dalam versi beta, pengunjungnya mencapai lebih dari 550 juta. Interaksi pun dianggap fenomenal. Ini menyebabkan Pottermore merasa perlu melakukan sejumlah perbaikan dan modifikasi untuk mengakomodasi pengguna dalam menikmati situs interaktif ini.

Situs juga menyebutkan, fitur game Wizard’s Duel menjadi salah satu daya tarik situs, namun akan ditutup untuk perbaikan. “Lebih populer dari yang bisa kami antisipasi,” tulis keterangan di Pottermore.com. “Kami ingin ini bisa digunakan oleh lebih banyak pengguna sebelum kami menghidupkan kembali fitur ini.” 

Akses di Pottermore akan dilanjutkan secara terbuka, namun akan dilakukan secara bertahap mulai akhir Oktober. “Akses akan kami berikan, tapi mohon dicatat kalau ini juga perlu waktu beberapa minggu atau bulan, tergantung jumlah permintaan.”

Peluncuran ebook dan digital audiobook akan menjadi prioritas utama Pottermore.com. Namun, jika belum diluncurkan hingga 2012, ini berarti ebook Harry Potter belum bisa dijadikan hadiah natal tahun ini. Natal memang diprediksi menjadi momen larisnya suatu produk.


Sumber : VIVAnews

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s