Sosialisasikan kondom, Jupe ke Sarkem

Duta Kondom Sutra Julia Perez atau akrab disapa Jupe tadi malam (2/10) menyambangi lokalisasi pekerja seks komersial (PSK) di Pasar Kembang (Sarkem) Jogja.

Jupe dijadwalkan berkunjung ke Sarkem sekitar pukul 22.00 WIB. Kunjungan termasuk rangkaian kegiatan Pertemuan Nasional (Pernas) AIDS IV yang digelar 3-6 Oktober. Jupe sengaja berkunjung ke lokalisasi tertua di DIY itu untuk berbicara dengan para pekerja seks tentang keharusan memakai kondom dalam melakukan hubungan seksual yang aman.

“Poin yang digarisbawahi adalah pentingnya penggunaan kondom supaya semua aman dari HIV dan infeksi menular seksual lainnya,” jelas Freddy Kapuangan, Deputy General Manager and Sales Marketing DKT produsen kondom yang menjadi sponsor resmi Pernas.

Country Director DKT, Todd Callahan mengatakan, pihaknya sengaja mengkampanyekan penggunaan kondom dengan unsur pleasure atau kenikmatan lantaran persepsi masyarakat yang enggan menggunakan kondom karena dianggap tidak nikmat. “Melalui kegiatan ini kami berharap masyarakat mengaitkan penggunaan kondom Sutra dengan seks yang aman dan nikmat. Untuk mendrong para pria menggunakan kondom, Sutra mengasosiasikan kampanye pemasaranya melalui unsur kenikmatan,” tuturnya.

Sebelumnya, Komisi Penanggulangan AIDS Nasional (KPAN) mengungkapkan, jumlah lelaki pembeli seks di Indonesia yang tak menggunakan alat pengaman saat berhubungan seksual mencapi 12 juta orang. Kondisi itu dapat memicu ledakan epidemi HIV/ AIDS. Pada 2025 diprediksikan jumlah pengidap virus ini mencapai 1,8 juta orang bila tak ada program atau upaya serius untuk menanggulanginya.
Sumber : http://harianjogja.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s