Sejarah Indonesia dari kerajaan Sriwijaya sampai Proklamasi. Yang unik dari video sejarah ini adalah, pengemasan cerita yang dibuat sebagai gambar karikatur yang digambar langsung oleh Pandu seorang ilustrator dan ditambahkan narasi untuk menjelaskan gambar tersebut.

Dimulai dari kerajaan Sriwijaya, kerajaan Majapahit, Gajah Mada, Sumpah Palapa, Laksamana Cheng Ho, Masuknya Portugis ke Indonesia, Masuknya Belanda ke Indonesia, V.O.C, Masuknya Inggris ke Indonesia, Pangeran Diponegoro, Boedi Oetomo, Sarekat Dagang Islam, Indische Partij, Muhammadiyah, PNI, Sumpah Pemuda, Masuknya Jepang ke Indonesia, Rengasdengklok, sampai pada hari terpenting bagi rakyat Indonesia, PROKLAMASI.

Video singkat tentang sejarah Indonesia yang menarik untuk dilihat dan tidak membosankan namun menambah ilmu tentang sejarah bangsa kita dengan lengkap.

Tentang EDUanimate

Dunia akan menjadi lebih cerdas dengan membangun dan saling berbagi berbagai pemikiran bersama-sama. Kolaborasi secara Internasional dapat ditingkatkan dan menjadi sesuatu yang tidak mustahil untuk dilakukan. Melalui internet, dunia berubah melalui ide-ide yang datang tiap detiknya

Edu animate adalah jenis pendidikan baru—pendidikan jenis ini dapat Anda lakukan sendiri dengan cara melihat dan mendengarkan. Media pendidikan telah menemukan tanah yang subur di dunia internet dan media pendidikan ini pengaruhnya berkembang dengan cepat. Pendidikan tak lagi terikat pada segelintir “penjaga.” Saat ini, informasi dengan bebas dapat menemukan jalan sehingga dapat menjangkau bagian-bagian yang paling terpencil pun di planet ini.

Di EDU animate, memiliki tujuan untuk menyediakan sumber pembelajaran serta bisa didapat dengan cara GRATIS. Berharap video-video ini dapat tumbuh karya yang dapat membantu berbagi pemikiran serta dapat menyediakan sumber pembelajaran yang gratis dan mudah untuk dipahami, serta dapat menciptakan percikan-percikan perbincangan di seluruh dunia.

http://www.eduanimate.com/

About these ads

About Galery ilmiah

jangan pernah takut akan tantangan, sesungghnya tantangan itu sendiri adalah jembatan yang akan mengantarkan dirimu kedalam suatu mahakarya yang indah.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s