Part 1: Some Programs That You Will Need
(Beberapa program yang kamu bakal butuhin)

  1. Daemon Tools Lite
  2. WinRAR
    Keygen

Part 2: What’s Inside Your Disk
(Apa aja yang ada di dalem disk kamu)

Disk-disk game bajakan itu beda-beda setiap penjual game. Ada yang mesti copy terus extract ada juga yang langsung install. Tapi bakal gue jelasin semua… yang namain tipe-tipe-nya gue. Jadi cari dimana juga ga bakal ketemu.

A. Tipe “WiSOD-T (WinRAR, ISO, Daemon Tools)”
Di tipe ini disk game isinya file-file WinRAR ama installan Daemon Tools. Cara install-nya sih gampang.

  1. Buka file WinRAR yang ekstensi-nya “.exe”. Itu file self-extractor, buat kamu-kamu yang nggak punya WinRAR ama yang pengen extract gampang.
  2. Masukin drive & nama folder buat naro file ISO (Contoh: F:\Games\Crysis Warhead). Klik “Install”.
  3. Tunggu sampai dia selesai/minta disk selanjutnya. Kalo dia minta disk selanjutnya, masukkin aja. Game-game sekarang biasanya 2 disk.
  4. Kalo udah, install Daemon Tools kalo belom punya. Kalo udah punya, mount file ISO yang tadi di ekstrak. Caranya:
    Klik kiri ikon Daemon Tools yang ada di system tray. Klik “Device *: [*:] No Media”.
    Catatan: * bisa angka atau huruf apa aja. No Media juga berubah kalo ISO udah di mount, jadi nggak apa-apa kalo beda.
  5. Browse ke folder tempat kamu nyimpen file ISO.
  6. Klik Open
  7. Autoplay bakal muncul, kalo nggak, buka dari “My Computer (XP)/Computer (Vista/7)”.
  8. Tinggal install seperti biasa.
  9. Kalo dia minta serial biasanya di dalem ISO-nya ada folder “Crack”. Nah, disitu ada keygen. Kalo nggak ada cari di disk yang kamu beli.
  10. Kalo udah, tinggal copy crack. Crack ada di folder “Crack” di ISO. Kalo nggak ada, cari di disk yang kamu beli.
  11. Kalo semua udah, tinggal maen dah.

B. Tipe “TinggI (Tinggal Install)
Tipe ini udah nggak pake susah lagi. Tinggal buka file Setup.exe terus lanjutin dari No. 8 – 11 dari bagian atas (WiSOD-T). Tapi biasanya dia minta disk selanjutnya di tengah-tengah install. Tinggal masukin disk selanjutnya terus lanjut. Di akhir-akhir mungkin dia minta disk 1. Masukin aja disk 1 terus lanjut lagi.

Sumber : http://bb200.wordpress.com/2009/03/08/cigb/

About these ads

About Galery ilmiah

jangan pernah takut akan tantangan, sesungghnya tantangan itu sendiri adalah jembatan yang akan mengantarkan dirimu kedalam suatu mahakarya yang indah.

One response »

  1. nafi ahmad mengatakan:

    tpi gue masih bingung nie gan,,gue mau masukin game ke pc sbb ada crack..tolong dong solisin’nya buat gue,,tank ea sblum’nya..???

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s